Sisfo Kampus OSS

Sisfo Kampus di Majalah Gatra Edisi Khusus 100 Tahun Kebangkitan Nasional

Posted on: Mei 23, 2008

Majalah Gatra Edisi Khusus 100 Tahun Kebangkitan Nasional menampilkan sedikit cerita tentang perjuangan Sisfo Kampus OSS. Sisfo Kampus OSS memang dibuat bukan dari nol, tapi dari minus. Hehehe… mungkin sedikit berlebihan, tapi kenyataannya memang begitu kok. Beberapa cerita mengenai perjuangan Sisfo Kampus telah dimuat di beberapa majalah dan tabloid, dan kali ini cerita tersebut dituangkan ke dalam salah satu artikel di Majalah Gatra dengan tajuk “Menuju Kemandirian Teknologi Informas” dalam rangka memperingati 100 tahun kebangkitan nasional.

Detail cerita tentang Sisfo Kampus dapat dibaca di majalah Gatra edisi khusus tersebut. Terima kasih kepada Majalah Gatra dan masyarakat atas apresiasi terhadap Sisfo Kampus OSS. Semoga Sisfo Kampus dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Amin.

~~~
Gambar diculik dari Majalah Gatra.
Artikel ini juga dimuat di blog Dewo.

2 Tanggapan to "Sisfo Kampus di Majalah Gatra Edisi Khusus 100 Tahun Kebangkitan Nasional"

Menurut saya, bahwa kebangkitan nasional itu baru pada sumpah pemuda. Dimana disana ada persatuan dari semua etnis di Indonesia, mengucapkan ikrar. Satu nusa satu bangsa. Bukan pada gerakan Boedi Oetomo.

MENJELANG berbuka hari ini ada berita menarik dari Majalah GATRA No.42, 26 Agustus – 1 September 2010 halaman 94-95 bahwa diramalkan Perang Dunia III akan dimulai pada November 2010 ini yang didahului perang lokal antarnegara tetangga yang kemudian merembet melibatkan banyak negara. Senjata nuklir dan kimia ikut ambil bagian dan menyebabkan kehancuran di hampir semua kehidupan di belahan bumi utara.

Majalah GATRA mengutip ramalan Vangelia Pandeva Dimitrova, peramal tuna netra asal Bulgaria. Vanga, demikian namanya disebut, pernah meramalkan runtuhnya menara kembar World Trade Center di Amerika Serikat oleh “serangan” burung baja. Juga pernah meramalkan gerakan Prestroika di Uni Soviet yang menjadikan “wajah” Rusia berbeda, hingga tenggelamnya kapal selam nuklir kebanggaan Rusia, Kursk, pada tahun 2000.

Ramalan sudah tentu bisa dipercaya atau tidak. Tetapi dengan meningkatnya perlombaan persenjataan yang diramalkan Cina akan tampil sebagai negara super power baru sungguh mencemaskan. Kita masih ingat adanya Perang Dingin antara Amerika dan Uni Soviet. Sekarang nampaknya Perang Dingin atau perang sungguhan akan melibatkan Cina dan Amerika Serikat. Dalam mengantisipasi hal ini, Amerika Serikat akan memanfaatkan nuklir Vietnam menghadapi Cina.

Jika kita berbicara mengenai fakta yang ada, bukan ramalan, maka belanja pertahanan militer Cina tahun 2010 naik menjadi 70,2 miliar dollar AS. Hal ini dikarenakan pada kuartal II tahun ini, ekonomi Cina tumbuh 10,3 persen. Ada adagium yang mengatakan: “Ekonomi maju, militer meningkat.”

Akhir Juli lalu Cina menggelar latihan perang di perairan Laut Cina Selatan yang dipersengketakan sejumlah negara. Dalam latihan tersebut, kapal perang dan kapal selam Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) Cina melakukan latihan menggunakan peluru tajam dan rudal dengan sejumlah sasaran permukaan. Kapal perang juga menggelar latihan anti-serangan udara.

Yang mengejutkan, sengketa awal Perang Dunia III bisa dipicu klaim lima negara (Cina, Vietnam, Taiwan, Malaysia, dan Filipina) atas wilayah utara Kalimantan. Wow…bukankah Kalimantan itu, menyambung menjadi satu dengan Indonesia? (http://dasmandj.blogspot.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: