Sisfo Kampus OSS

Tips Sukses Implementasi Sisfo Kampus

Posted on: Juli 11, 2007

Sebagaimana kita ketahui Sisfo Kampus adalah sebuah aplikasi manajemen bagi Perguruan Tinggi yang berbasis Open Source. Aplikasi open source dimaksudkan agar para pengguna system dapat memanfaatkan aplikasi tersebut seluas-luasnya untuk kepentingan pengguna.

Masalahnya adalah maukah kita memanfaatkan aplikasi open source khususnya aplikasi Sisfo Kampus untuk mensupport kegiatan operasional Perguruan Tinggi atau institusi pendidikan kita? Aplikasi tersebut dapat kita download “bebas”.

Mungkin kita masih ragu tentang kemampuan Sisfo Kampus dalam mendukung kegiatan operasional Perguruan Tinggi. Berikut adalah beberapa tips yang dapat kami berikan dalam mengimplementasikan Sisfo Kampus.

  1. Siapkan Tim Anda sebagai counter part tim kami dalam mengimplementasikan SisfoKampus

Tim Anda adalah tim yang memiliki keahlian teknis dalam jaringan LAN/WAN, kemampuan analisis yang baik, keahlian teknis dalam pemrograman PHP. Kedudukan Tim ini adalah independent dan langsung bertanggung jawab kepada Pimpinan Perguruan Tinggi.

  1. Kirim tim Anda untuk mengikuti training Sisfo Kampus

Dengan mengikuti training Sisfo Kampus, tim Anda akan mampu mengimplementasikan aplikasi ini dan sekaligus memberikan training internal di Perguruan Tinggi Anda.

  1. Sederhanakan system operasional Perguruan Tinggi Anda mengikuti Sistem Operational Procedure (SOP) Sisfo Kampus.

SOP Sisfo Kampus sudah dibuat sedemikian rupa sehingga dapat mengcover kebutuhan SOP Perguruan Tinggi Anda. Dalam hal SOP Anda berbeda dengan Sisfo Kampus, tetapi perbedaan itu bukanlah sesuatu yang prinsip, kami sarankan untuk mengikuti SOP Sisfo Kampus saja.

  1. Jika SOP Anda berbeda dengan Sisfo Kampus, lakukan kustomisasi.

Hal ini dapat dilakukan bila terdapat perbedaan yang prinsipal antara SOP Anda dengan SOP Sisfo Kampus. Dalam hal ini kami harapkan Tim Anda dapat melakukan kustomisasi sesuai yang Anda inginkan.

  1. Jika Anda tidak dapat melakukan kustomisasi sendiri, Anda dapat menghubungi Tim Sisfo Kampus.

Adakalanya kustomisasi tidak dapat Anda lakukan sendiri, entah itu karena kemampuan Tim atau memang Anda mendapatkan kesulitan dalam melakukan kustomisasi. Untuk itu Anda dapat menghubungi kami dan bersama-sama kita mengambil solusi untuk kebutuhan Anda.

  1. Lakukan training berkala kepada setiap pelaku sistem (user) di Perguruan Tinggi Anda.

Training ini dapat dilakukan sendiri oleh Tim Anda atau Anda dapat mengundang kami untuk memberikan training langsung kepada user di Perguruan Tinggi Anda

Semoga dengan tips ini Anda tidak lagi ragu untuk menggunakan Sisfo Kampus, manakala Anda merasa bahwa sistem yang Anda miliki sekarang kurang mendukung kegiatan operasional Anda.

1 Response to "Tips Sukses Implementasi Sisfo Kampus"

pak bisa kirim kami sop sisfokampus yang audah ada ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: