Sisfo Kampus OSS

Peluncuran Website UBB

Posted on: Desember 2, 2006

Hari Jumat (01/12) secara resmi UBB meluncurkan websitenya, yaitu: www.ubb.ac.id. Selain itu juga diumumkan ketersediaan hotspot di UBB. Untuk sementara hotspot hanya ada di areal rektorat, tetapi ke depan akan menjangkau area yang lebih luas dalam lingkungan universitas.

Selain itu juga dilakukan presentasi konsep e-University. Silakan baca detailnya di blog Dewo dalam artikelnya yang berjudul: “Presentasi e-University di Babel.”

Sedangkan berikut ini adalah salinan berita yang memuat hal tersebut dari koran Bangka Pos (Sabtu, 02/12/2006):

Website UBB Resmi Diluncurkan

Pangkalpinang — Bertempat di Gedung Rektorat UBB, Jumat (1/12), Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Bustami Rahman, secara resmi meluncurkan website perguruan tinggi tersebut. Peluncuran website ini sebagai awal dari rangkaian pembangunan sistem informasi untuk mewujudkan konsep e-university yang dicita-citakan. Selain memberikan informasi umum mengenai UBB, melalui website http://www.ubb.ac.id ini para civitas akademika UBB dapat melakukan proses administrasi secara online. Untuk keperluan tersebut telah disediakan hotspot-hotspot yang memungkinkan para civitas akademika mengakses internet dengan perangkat wireless (laptop atau HP yang memiliki fasilitas VGA atau PDA) dalam radius tertentu.

“Sementara ini memang hanya untuk lingkungan rektorat dulu. Tapi dalam bulan-bulan ke depan seluruh fakultas sudah dapat menikmati fasilitas ini,” jelas Bustami kepada Bangka Pos Group di ruang kerjanya.

Rektor UBB ini yakin, suatu saat perangkat teknologi seperti laptop bukan lagi menjadi barang mahal yang hanya bisa dimiliki oleh kalangan tertentu. Seperti halnya HP yang dulu juga dianggap barang mewah namun sekarang hampir semua orang memilikinya.

Sementara itu, Emanuel Setio Dewo dari PT QSmart yang bertindak sebagai konsultan penyedia teknologi menyatakan kekagumannya atas langkah yang diambil UBB. (air)

7 Tanggapan to "Peluncuran Website UBB"

Suatu langkah maju dan terobosan yang sangat berarti…. Dengan ketersediaan fasilitas ini tentu saja akan memudahkan para mahasiswa dan masyarakat lain untuk berkomunikasi dengan UBB, sebagai Universitas Negeri di Prop. Kep. Bangka Belitung….. Forza UBB, Forza Bangka Belitung, Forza Anak2 Perempai…..

Dengan Hormat,
Saya selaku mahasiswa dari salah satu politeknik di bandung ingin bertanya kepada UBB :
1. Apakah kami mahasiswa D3 bisa melanjutkan program S-1 di kampus UBB ?
2. Kapan kepastian UBB bisa menjadi Universitas Negeri ?
3. Mengenai pendirian kampus di Buluon ijok, kapan akan rampung pembangunannya ?

pak rektor kapan ubb punya perpustakaan dan lab komputer,krn kami sebagai mahasiswa enggak mau ketinggalan sama kemajuan teknologi dan disebut sebagai mahasiswa yang GAPTEK.Katanya ubb UNGGUL MEMBANGUN PERADABAN tapi buktinya MANA DONG??????????????????

Hallo,
kalo kontak e-mail UBB, alamat e ade dak?
wassalam

What about the possibility of pulling out of Iraq, letting Iran invade and lose resources fighting their own kind,
and then come in and mop up the dregs?

Hi. I find forum about work and travel. Where can I to see it?
Best Regards, Michael.

Nothing seems to be easier than seeing someone whom you can help but not helping.
I suggest we start giving it a try. Give love to the ones that need it.
God will appreciate it.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: