Sisfo Kampus OSS

Tim Sisfo Kampus ke Medan

Posted on: Agustus 30, 2006

Tim Sisfo Kampus berkesempatan berkunjung ke Medan, tepatnya dalam rangka Pelatihan Sisfo Kampus OSS untuk Universitas HKBP Nommensen. Pelatihan berlangsung tanggal 28 s/d 29 Agustus 2006. Kali ini yang berangkat mewakili Tim Sisfo Kampus adalah E. Setio Dewo. Pelatihan selama 2 hari ini sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan Sisfo Kampus 2006 (versi 3, Kode: Semarang) yang justru belum dirilis di website resmi Sisfo Kampus OSS.


Yap, seharusnya Sisfo Kampus 2006 sudah dirilis Agustus ini. Menurut rencana seharusnya rilis versi baru ini harus sudah tayang pada tanggal 17 Agustus 2006 sekaligus untuk kado bagi negeri tercinta Indonesia di hari ulang tahunnya yang ke-61. Tetapi apa daya, pada hari yang telah direncanakan tersebut ternyata Sisfo Kampus OSS belum siap, masih banyak bugs dan kekurangan di sana-sini. Bahkan pada saat pelatihan di HKBP Nommensen pun masih ditemukan sedikit bugs. Alhasil selama pelatihan sekaligus memperbaiki bugs. Syukurlan bugsnya minor dan bisa ditangani dalam waktu singkat sehingga tidak terlalu mengganggu jalannya pelatihan.

Yang agak mengganggu adalah karena program kecil DWOPRN.exe ternyata tidak dapat mencetak langsung ke deskjet. Memang sejak awal pembuatan, program ini lebih diperuntukkan untuk mencetak laporan ke printer dot-matrix. Dan ternyata tidak dapat digunakan untuk mencetak di printer Cannon deskjet. Weks… apa yang salah? Apakah karena kode printer Epson (Esc command) tidak compatible dengan command printer untuk Cannon Deskjet? Harus kami selidiki dulu. Tetapi sudah dicetak di deskjet HP dan laserjet HP kok bisa ya?

Hmm… Jadi PR baru nih. BTW, pelatihan berlangsung dengan lancar walau pun ada gangguan bugs. Semoga pelatihan Sisfo Kampus OSS dapat bermanfaat bagi Universitas HKBP Nommensen dan menjadi berkat bagi masyarakat.

Salam.

Jangan lupa baca cerita lengkap Pelatihan Sisfo Kampus OSS (Partial Solution), jalan-jalan ke Medan dan juga oleh-oleh Bika Ambon dari Medan. Seru lho!

1 Response to "Tim Sisfo Kampus ke Medan"

om dewo maaf mau nanya… untuk SISFOKampusnya sepertinya masih bug dengan tanda petik (‘) … untuk login dan entry data. Jika ada data ditabel database yang terdapat tanda petik tersebut, datanya jadi hilang.. bagaimana caranya untuk menghindari hal tersebut ya… mohon pencerahannya.. , Terima Kasih😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: